TheMandalikaGP

Ana Carrasco, Pembalap Wanita Pertama Di Kelas Moto3

THEMANDALIKAGP – Balap motor bukanlah dunia laik-laki saja, ternyata ajang WorldSSP300 memiliki cerita tentang pembalap wanita satu-satunya yakni Ana Carrasco yang menjadi pembalap wanita yang memenangkan  kejuaraan dunia. Ana yang bergabung dengan Kawasaki mengatakan bahwa ia sendiri tidak percaya bisa meraih pemenang.

Carrasco selalu ingin menjadi yang terbaik seperti Valentino, Stoner bahkan dia tidak berfikiran untuk menjadi wanita saat di lintasan balap. Pada saat ia berada di lintasan, Carrasco menganggap dirinya sama dengan yang lain tidak harus dibeda-bedakan.

Carrasco memang datang dari keluarga yang bergelut di dunia otomotif, ayahnya seorang mekanik pembalap profesional. Sejak kecil Carrasco sudah mengendarai sepeda motor dan memulai debutnya pada usia 16 tahun. Ia juga didaulat sebagai pembalap wanita pertama yang mendapatkan point pada Katja Poensgen pada tahun 2001.

Pernah mencicipi trek Moto3, Carrasco membela tim Calvo bertanding dengan juara dunai 2013 Maverick Vinales, namun sayang ia harus hengkang dari Moto3 pada akhir 2015. Carrasco disebut sebagai pendobrak stereotype bahwa pembalap hanya lah laki-laki, ia pun mendapat penghargaan dari Kawasaki untuk mengendarai motor Ninja ZX-10RR milik Jonathan Rea pada bulan November 2019 lalu.

Wah keren banget, semoga nanti semakin banyak pembalap wanita ya!

 

Post a Comment