TheMandalikaGP

Andrea Dovizioso Ungkap Perbedaan MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Hal baru yang terjadi di paddock MotoGP seperti tidak adanya penonton yang berdampak besar selama  musim 2020.

Kalender 2020 dengan  pengurangan Covid membuat pembalap Italia itu tersingkir dari MotoGP, setidaknya untuk saat ini, terlebih lagi tanpa mendapatkan kesempatan untuk balapan di tempat-tempat legendaris seperti  Mugello.

Namun, mantan pebalap Ducati itu percaya  jika ‘trek khusus’ seperti itu berhasil masuk ke jadwal yang direvisi, terasa tidak akan sama tanpa kehadiran penggemar.

“Yang pasti, kami tidak bisa balapan di beberapa trek khusus musim ini, seperti trek Mugello tanpa suporter itu tidak bagus,”

Sebelum Covid, pebalap MotoGP harus berjuang melewati kerumunan penonton dan tamu yang diizinkan masuk ke paddock, dan rata-rata 150.000 penggemar menghadiri setiap GP pada 2019.

Itu semua berubah pada tahun 2020, ketika protokol Covid diberlakukan untuk dapat menyelenggarakan musim 2020 meski dengan melihat jumlah paddock dipotong seminimal mungkin. Selain itu hanya Misano dan Le Mans yang mampu menampung beberapa penggemar di tepi trek, waktu itu pembalap harus merayakan kemenangannya di depan tribun yang kosong.

“Tapi pada balapan demi balapan musim ini, setiap kali Anda meraih keberhasilan, aneh rasanya tidak bahagia seperti dulu. Seperti saat saya menang di Austria, saya terkejut karena keberaniannya benar-benar berbeda. Jadi jika Anda pergi ke trek khusus itu, Anda harus bersama dengan penggemar Anda!” kata Dovi

 

 

 

 

Post a Comment