TheMandalikaGP

Apa Saja 5 Regulasi Baru Di MotoGP 2021?

THEMANDALIKAGP – Tahun baru, musim baru! MotoGP 2021 sebentar lagi akan dimulai, pastinya ada beberapa perubahan yang terjadi di sirkuit selama pagelaran 2021, perubahan terkait dengan regulasi antara lain:

Pertama,  regulasi datang  mengenai bendera kuning. Saat ini jika para pembalap melihat bendera kuning dikibarkan, pembalap diwajibkan untuk melambatkan laju motor. Hal ini bertujuan untuk melindungi jika ada pembalap yang jatuh dan petugas yang membantu proses evakuasi. Kedua, jika pembalap melanggar batas kecepatan di pit, para pembalap akan mendapatkan hukuman yakni melakukan dua kali long penalty.

Ketiga, pabrikan non-konsesi yakni Ducati, Suzuki, KTM, Hond dan Yamaha serta konsesi (Aprilia) akan memulai balapan di 2021 dengan menggunakan komponen yang telah di homologasi pada bulan Maret 2020 lalu. Dapat dikatakan bahwa motor balapan MotoGP di musim ini nantinya adalah motor musim lalu.

Keempat, saat seri pertama usai, semua tim bisa melakukan upgrade pada komponen motor sesuai dengan regulasi yang berlaku sebelumnya. Kelima, akhirnya pembalap wildcard bisa mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor pada MotoGP 2021 nanti, namun hanya akan ada dua pembalap wildcard per balapan disetiap kelasnya (Moto3, Moto2 dan MotoGP)

 

 

Post a Comment