TheMandalikaGP

Apa Yang Dipelajari Para Pembalap Di Redbull Rookies Cup?

THEMANDALIKAGP – Redbull Rookies Cup menjadi ajang bagi para calon bintang – bintang MotoGP dan Moto2 untuk menggali pengalaman dan pembelajaran. Agar bisa menjadi pembalap Grand Prix tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa mencapainya, butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa menjadi pembalap kelas dunia. Tentunya banyak halang rintang dilalui, dan juga sederet pengalaman – pengalaman yang membuat semakin terlatih dan agar pengetahuan mereka semakin meningkat. T

entunya menjadi pembalap hebat tidak langsung menuju ke kelas MotoGP , mereka harus melewati berbagai macam kelas dan pada akhirnya bisa mencapai MotoGP. Seperti yang dipaparkan oleh para pembalap – pembalap bintang ini, dari mulai Johann Zarco, Miguel Oliveira, Brad Binder, Enea Bastianini, hingga Joan Mir telah berbagi cerita berdasarkan pengalaman dan pembelajaran yang sudah mereka alami dari Red Bull Rookies Cup sebelum menuju kepada Moto3 , Moto2 ,dan MotoGP.

Johann Zarco mengatakan pada tahun 2007 saat dirinya bergabung dengan Red Bull Rookies Cup bahwa dia mendapat banyak pembelajaran dari kejuaraan tersebut.

“Pada saat tahun 2007 di balapan edisi pertama , apa yang saya pelajari dari itu? Hmmm, saya mempelajari Bahasa Inggris dengan baik,karena penting sekali untuk berbicara Bahasa Inggris di Paddock dan lalu yang saya pelajari berikutnya adalah bisa belajar bagaimana saya mencoba sirkuit yang sangat bagus dan saya bisa mencobanya dan bisa mendapatkan preferensi untuk masa depan saya sebagai pembalap , dan juga belajar hal teknis , manajemen balap , fokus dalam balapan , dan berusaha untuk menjadi yang tercepat’’. Pungkasnya.

Miguel Oliveira juga berbagi pengalamannya di Red Bull Rookies

‘’Itu adalah pertama kali saya mendapatkan peluang untuk bisa mengendarai motor Grand Prix , karena sebelumnya saya hanya mengendarai motor 125 cc dengan mesin motocross. Lalu bagaimana saya mengendarai dengan tim dan juga kesempatan mengendarai mtor yang sudah ada yang sebelumnya saya tidak mempunyai kesempatan itu.

Brad Binder pun juga turut bercerita tentang pengalaman yang didapat pada Redbull Rookies.

“Yang luar biasa adalah kau mempelajari hal yang sangat berharga yaitu kau balapan di sikruit yang berbeda beda dan selain itu adalah balapan bersama pembalap – pembalap level atas dan juga itu merupakan pengalaman yang sangat berbeda.

Enea Bastianini juga mengatakan bahwa itu merupakan sekolah yang bagus

‘’itu merupakan sekolah yang bagus untuk kehidupan masyrakat normal , dan selain itu ini juga sangat bagus untuk kehidupan normal , dan kau bisa menjadi pembalap yang bagus , jika dibanding dengan Motogp itu sangat berbeda sekali dan juga Moto2 .Dan dimanapun kami berada ,kami selalu ingat pernah berada di grup yang bernama Red Bull Rookies Cup”.

Yang terakhir Joan Mir mengatakan pengalaman nya di Red Bull Rookies Cup

‘’Saya sangat beruntung bisa menjadi bagian di Redbull Rookies Cup karena bisa belajar mengendalikan motor dengan motor yang bagus dan juga kejuaraan yang bagu,dan sekali dalam hidup saya untuk bisa mengerti dengan motor, dengan suspensi , dan ini merupakan sekolah yang bagus , saya tidak bisa membayangi apa yang terjadi kepada say ajika saya tidak berada dalam Redbull Rookies Cup’’. Ungkapnya

Post a Comment