TheMandalikaGP

Bandara Internasional Lombok Bersiap Untuk Event WorldSBK dan MotoGP

THEMANDALIKAGP – Yuk, lihat kesiapan Bandara Internasional Lombok @lombokairport jelang event World Superbike dan MotoGP™ Mandalika.

Bandara Internasional Lombok (BIL) yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) @ap_airports tengah mengembangkan beberapa proyek salah satunya adalah perpanjangan dan peningkatan daya dukung landasan pacu (runway). Proyek tersebut ditargetkan tuntas dan dapat beroperasi sebelum event World Superbike dan MotoGP™ Mandalika 2021 digelar.

Landasan pacu (runway) diperpanjang dari 2.750 x 45 meter menjadi 3.300 x 45 meter. Daya dukung runway juga ditingkatkan untuk mendukung operasional pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotoGP™.

Bandara menjadi salah satu pusat mobilitas tertinggi pada saat event berlangsung. Mulai dari bongkar muat logistik pembalap dan kru yang menggunakan Boeing 747 Jumbo Jet yang beratnya bisa mencapai 370 ton, hingga arus kedatangan dan kepulangan pembalap, tim balap, serta wisatawan lokal dan mancanegara.

Post a Comment