TheMandalikaGP

Begini Alasan Rossi Kerap Menunda Pengumuman Timnya Untuk 2021

THEMANDALIKAGP – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memantapkan diri untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha pada musim depan. Hal itu dikemukakan oleh Rossi saat berada di Sirkuit Catalunya, Barcelona, ternyata keputusan ini sudah bulat pada saat mereka berada di sirkuit Misano kemudian di tetapkan pada saat di Barcelona pada minggu lalu. Rossi akan bertukar tim dengan Fabio Quartararo yang saat ini masih bertanding untuk Petronas Yamaha.

Juara dunia sembilan kali tersebut mengatakan bahwa ia senang sekali melanjutkan kontrak di musim depan dengan tim yang memiliki motor berspesifikasi YZR-M1 yang mirip dengan motor tim pabrikan. Selain itu Rossi juga akan membawa serta beberapa crew, keputusan Rossi ini diambil setelah melalui pembicaraan panjang antara dirinya dan Petronas Yamaha.

“Untuk saya, kadang orang-orang tanda tangan kontrak (MotoGP) begitu cepat, padahal banyak waktu untuk berfikir hingga musim depan dimulai, saya memikirkannya berhari-hari tapi orang-orang menandatangani dengan cepat. Penting bagi kita untuk memastikan teknik, motor dan tim karean beberapa orang dari Petronas akan pindah ke Yamaha dan sebaliknya” ucap Rossi dikutip dari Crash.net

Dalam konferensi pers, Rossi mengatakan bahwa salah satu alasan yang mendorong ia untuk tetap balapan di 2021 adalah ia ingin menjajal Mandalika International Street Circuit yang luar biasa indah.

 

Post a Comment