TheMandalikaGP

Davide Brivio Ungkap Alasan Memilih Joan Mir Daripada Jorge Lorenzo

THEMANDALIKAGP –  Davide Brivio ungkap kenapa Suzuki memilih Joan Mir daripada juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo. Brivio mengatakan bahwa sejak 2019, Suzuki sudah berencana untuk melanjutkan kontrak Joan Mir karena di tahun 2017 ia memenangkan 10 kali balapan dan menjadi juara Moto3. Namun, mereka dihadapkan dengan dua pilihan yakni Joan Mir dan Jorge Lorenzo, dimana keduanya merupakan pebalap yang sama-sama berbakat dan berpotensi besar untuk membawa Suzuki ke kemenangan.
Joan Mir yang merupakan talenta muda saat itu dan Jorge Lorenzo seorang juara dunia MotoGP, Suzuki pun memikirkan matang-matang siapa yang akan membawa Suzuki ke podium dimasa depan. Dengan mempelajari kedua pebalap jatuhlah pilihan ke Jan Mir, karena setelah dipelajari terus menerus, tim Suzuki melihat ada keunikan yang spesial dari diri Joan

“Joan liked Suzuki, but his representative told us there was a problem because he already had an option with Honda. So, I asked Joan directly: ‘Are you interested in Suzuki even though you have a Honda option? ‘If you had to choose between Suzuki and Honda, where would you go? And he said to me: ‘I want to go to Suzuki’. And when he told me that, I thought: ‘he’s the right guy’.”

“Joan menyukai Suzuki, tapi perwakilannya memberi tahu kami bahwa ada masalah karena dia sudah punya opsi dengan Honda. Jadi, saya langsung bertanya kepada Joan: ‘Kamu tertarik dengan Suzuki padahal punya pilihan Honda? “Jika Anda harus memilih antara Suzuki dan Honda, ke mana Anda akan pergi? Dan dia berkata kepada saya: ‘Saya ingin pergi ke Suzuki’. Dan ketika dia mengatakan itu kepada saya, saya berpikir: ‘dia orang yang tepat’.” ucap Davide.

Post a Comment