TheMandalikaGP

Disukai Luca Marini, Apa Itu Balapan Flag to Flag?

THEMANDALIKA– Pasti kalian pernah mendengar ungkapan ‘flag to flag’. Prosedur flag to flag ini dilakukan iketika sedang terjadi perubahan cuaca yang sangat ekstrem contohnya saat cuaca panas tiba – tiba berubah menjadi hujan.

Otomatis yang tadinya motor memakai ban kering harus menyesuaikan dengan merubah ban kering menjadi ban basah. Pergantian ini disebut dengan prosedur flag to flag. Prosedur bendera ke bendera ini ditandai dengan bendera putih yang dikibarkan oleh Marshal. Pada saat bendera putih dikibarkan, para pembalap harus langsung memasuki pit dan langsung mengganti motor mereka dengan motor mereka yang sudah terdapat ban kering atau basah di motornya.

Serta motor yang disiapkan untuk digunakan untuk pembalap yang mengganti motor harus berada dalam posisi netral sehingga saat pembalap mengganti motor mereka langsung memulai balapan lagi karena kecepatan saat pergantian motor mempengaruhi posisi mereka saat balapan lagi, jika pergantian motornya memakan waktu yang lama maka posisi nya akan semakin terbelakang, begitupun juga sebaliknya.

Post a Comment