TheMandalikaGP

Dorna Sports Akan Berlakukan Penalty Di Paruh Musim Kedua

THEMANDALIKAGP – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa semakin lama pembalap semakin liar pada saat di trek untuk meperebutkan podium pertama. Banyak cara yang para pembalap lakukan sehingga bahkan dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pembalap lain yang berada di belakang atau di depannya. Oleh karena itu, Dorna Sports saat ini akan memberlakukan penalti bagi para pembalap.

Penaltinya antara lain pada saat di track limit, yang akan ditaruh sensor di area hijau jadi pembalap akan dapat peringatan jika melewati diarea tersebut tiga kali dan penalti dijatuhkan ketika terjadi empat kali pelanggaran. Namun sepertinya agak sulit untuk menerapkan berbagai macam penalty dikelas MotoGP.

“Sangat sulit memainkan peran sebagai wasit. Semua wasit dapat membuat kesalahan. Kami punya hubungan dekat dengan para pembalap dan kami memberi banyak pertanyaan. Mereka bahkan tidak setuju dengan penalti, jadi seseorang harus menentukan batas. Secara ideal, pelanggaran yang sama harus menghasilkan hukuman sama, tapi tidak mudah karena situasinya selalu berbeda.” ucap Carmelo dikutip dari motorsport.com

Isu keamanan juga menjadi perbincangan, mengingat pada paruh musim pertama dikelas Moto3 timbul korban jiwa yakni Jason Dupasquier.

 

Post a Comment