TheMandalikaGP

Dunia Motorsport Kehilangan Legenda Balap, #CiaoFausto

THEMANDALIKAGP – Kabar duka menyelimuti dunia motorsport, legenda balap sekaligus pendiri Gresini Racing, Fausto Gresini wafat pada hari Rabu, 23 Februari 2021 waktu setempat. Setelah hampir 2 bulan lamanya bertarung dengan covid-19, Fausto wafat pada usianya yang menginjak 60 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak Gresini Racing, dikarenakan sebelumnya tersebar berita hoax yang mengatakan bahwa Fausto wafar pada hari Selasa, 22 Februari 2021.

Seluruh tim motorsport didunia pun berbondong-bondong mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada sang legenda balap Fausto Gresini. Salah satunya adalah project leader tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara. Sahara mengatakan bahwa Fausto adalah sosok pebalap yang luar biasa dan seorang manager tim yang sukses. Selain menjadi pembalap, Fausto juga berkiprah sebagai promoter untuk talenta-talenta muda.

“Fausto Gresini was a great rider and a wise and successful Team Manager. Not only is he one of a select group of riders who features in the World Champions list, but after his own career he created strong teams in the MotoGP series that have competed at the highest level; he also became a true promoter of young talents. 2020 has been a tough year for everyone with the situation and we’re extremely sorry that Fausto has fallen victim to this terrible virus.

“Fausto Gresini adalah pembalap hebat dan Manajer Tim yang bijak dan sukses. Tidak hanya dia salah satu dari sekelompok pembalap terpilih yang masuk dalam daftar Juara Dunia, tetapi setelah karirnya sendiri dia menciptakan tim yang kuat di seri MotoGP yang telah berkompetisi di level tertinggi; dia juga menjadi promotor sejati untuk talenta muda. Tahun 2020 telah menjadi tahun yang sulit bagi semua orang dengan situasi ini dan kami sangat menyesal Fausto telah menjadi korban virus yang mengerikan ini.

“As a racing team we live a fast-paced life full of passion, and this was also how Fausto lived his dream as a rider first and with an eponymous team later. He always had a precise and effective team led with his positive attitude and commitment. We have lost a competitor, a colleague, and a friend.

“Sebagai tim balap, kami menjalani kehidupan yang serba cepat dan penuh gairah, dan ini juga bagaimana Fausto mewujudkan mimpinya sebagai pembalap pertama dan dengan tim eponim kemudian. Dia selalu memiliki tim yang tepat dan efektif dipimpin dengan sikap dan komitmen positifnya. Kami telah kehilangan pesaing, kolega, dan teman.

“Our thoughts now turn to his wife Nadia and his children Lorenzo, Luca, Alice and Agnese, as well as with the whole Gresini Racing Team and Aprilia Racing family, together with all the people – and there are many – who have had the privilege to work alongside him and know him personally.”

“Pikiran kami sekarang tertuju pada istrinya Nadia dan anak-anaknya Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese, serta dengan seluruh Tim Balap Gresini dan keluarga Aprilia Racing, bersama dengan semua orang – dan ada banyak – yang telah mendapatkan hak istimewa untuk bekerja bersamanya dan mengenalnya secara pribadi. ”

 

Post a Comment