TheMandalikaGP

Fabio Quartararo Merasa Harusnya Ia Dapat Bendera Hitam

Dengan melihat ke belakang, Fabio Quartararo merasa dia seharusnya mendapat bendera hitam di balapan MotoGP Catalunya hari Minggu, masih tidak setuju dengan hukuman Turn 2 lainnya.
Memiliki waktu untuk merenungkan penalti yang dia terima setelah balapan MotoGP Catalunya hari Minggu, pemimpin kejuaraan dunia Fabio Quartararo mengakui dia seharusnya diberi bendera hitam karena mengendarai dengan pelindung terbuka.
Namun, bintang Yamaha itu masih merasakan penalti di 3 detik lainnya, karena gagal kalah lebih dari satu detik saat dia lurus di Tikungan 2.
“Saya pikir melihat kembali apa yang terjadi … Sulit untuk mengakui, tetapi bagi saya itu adalah bendera hitam,” kata Quartararo setelah tes pasca-balapan Senin di sirkuit Barcelona yang sama.
“Memang benar saya menempatkan diri saya dalam bahaya, dan juga dengan apa yang terjadi minggu lalu [kepada Jason Dupasquier], [bendera hitam] itu akan menjadi hal yang benar.

“Satu-satunya penalti yang saya tidak setuju adalah jalan pintas, karena saya merasa itu tidak adil. Saya kehilangan tujuh persepuluh, tetapi jika saya kehilangan satu detik, penalti itu hilang. Dan bagaimana saya bisa tahu di motor bahwa Saya kehilangan tujuh persepuluh dan tidak satu detik?
“Jadi itu sedikit bodoh. Tapi saya akui penalti kedua [kulit]. Saya marah tentu saja, tapi maksud saya, lebih baik ini daripada nol poin.”

Post a Comment