TheMandalikaGP

Gagal Raih Posisi 10 Besar, Alex Marquez Sesali Keputusannya

THEMANDALIKAGP – Kali ini nasib kurang baik menimpa saudara kandung Marc Marquez, Alex Marquez terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk menjadi yang nomor satu di Teruel GP hari Minggu (26/10). Alex mengatakan bahwa insiden crash yang menimpanya ini terjadi karena ia menggunakan ban depan yang keras.

“The crash had nothing to do with the fact that I took the hard front tire, it was my fault. After the fight with Zarco I was a little too optimistic and too early and too much on the gas. A better starting position would have helped me, but I didn’t get a good lap on Saturday. Nevertheless, I had a lot of confidence, was able to overtake well and I moved forward step by step. But I knew that Morbidelli and Rins would be difficult to overtake, they had excellent pace. ”

“Kecelakaan itu tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa saya mengambil ban depan yang keras, itu adalah kesalahan saya. Namun demikian, saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, mampu menyalip dengan baik dan saya bergerak maju selangkah demi selangkah. Tetapi saya tahu bahwa Morbidelli dan Rins akan sulit untuk disalip, mereka memiliki kecepatan yang luar biasa. ” ucap Alex dikutip dari Speedweek.com

Alex menyayangkan keputusan yang ia buat sehingga harus membuatnya kalah di seri kali ini. Meski demikian, dukungan dari keluarga terutama kakak kandungnya selalu senantiasa bersama Alex, Marc mengatakan bahwa Alex seharusnya bangga dengan performanya pada GP Teruel kali ini

Setelah dari GP Teruel, para pembalap akan menghadapi Valencia GP, Alex mengatakan bahwa ia akan berhati-hati di trek Valencia karena trek di sirkuit tersebut tidak sebai Aragon. Tetap, Alex bergantung pada cuaca.

10 Besar Hasil MotoGP Teruel GP:

1. Franco Morbidelli, Yamaha, 23 laps in 41: 47.652 min
2. Alex Rins, Suzuki, +2.205 sec
3. Joan Mir, Suzuki, +5.376
4. Pol Espargaró, KTM, +10.299
5. Johann Zarco, Ducati, + 12.915
6. Miguel Oliveira, KTM, +12.953
7. Maverick Viñales, Yamaha, +14.262
8. Fabio Quartararo, Yamaha, +14.720
9. Iker Lecuona, KTM, +17.177
10. Danilo Petrucci, Ducati, +19.519

 

Post a Comment