TheMandalikaGP

Ini Komentar Herve Poncharal Soal Tim Satelit Saat Ini

THEMANDALIKAGP – Bos KTM Herve Poncharal yakin betul bahwa tim satelit MotoGP tidak bisa dianggap sebelah mata lagi. Sejak kemenangan tim Satelit mulai dari Toni Elias dan Jack Miller, ia yakin bahwa tim satelit akan memberikan keseimbangan pertandingan dengan tim pabrikan, sehingga juara dunia pun sangat bisa didapatkan oleh pembalap satelit bahkan independen.

Terlebih lagi, pada MotoGP musim 2020 kemarin, pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pembalap satelit hampir mendapatkan title juara dunia. Pada MotoGP 2020 lalu, pembalap satelit mendominasi peringkat teratas. Hal ini pun membuat tim pabrikan ketar-ketir.

Hal tersebut dikatakan Poncharal bahwa saat ini hampir semua tim satelit memiliki spek mesin yang sama dengan tim pabrikan. Selain spek mesin yang menandingi tim pabrikan, kemampuan para pembalap pun juga patut diacungi jempol, itu karena kepercayaan pembalap terhadap para teknisi yang telibat dalam proses pengembangan motor tersebut.

“Sejujurnya, ya. Sejak sekarang hampir semua tim Independen memiliki mesin yang sama, dukungan yang sama, kecepatan pengembangan yang sama. Kita bisa melihat tahun lalu, dengan segala hormat kepada tim Pabrikan kami, kami memenangkan lebih banyak balapan daripada mereka. Jika Anda lihat apa yang terjadi di Jerez 2 dan Spielberg 1 kami bisa saja sangat dekat dengan tempat terbaik di kejuaraan. Saya sangat percaya tim Independen dapat memenangkan kejuaraan berkat aturan teknis, level pebalap yang kami miliki dan terima kasih kepada masing-masing Pabrik yang memasok dan percaya pada operasi satelit mereka. ” ucapnya dikutip dari Crash.net

 

Post a Comment