TheMandalikaGP

Joan Mir 100% Yakin Marc Marquez Tetap Jadi Pebalap Terfavorit

THEMANDALIKAGP – Marc Marquez memang belum diketahui kapan pastinya akan ‘comeback’ di MotoGP 2021 setelah menjalani operasi ketiga, ia pun diharuskan untuk memulihkan kondisi lengannya yang cedera akibat insiden di musim lalu. Namun hal ini sama sekali tidak membuat pebalap MotoGP lainnya memandang sebelah mata Marc, meskipun ia gagal di musim 2020, Marc tetap diprediksi akan menjadi pebalap terfavorit di 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Joan Mir, dikutip dari Crash, Mir mengatakan bahwa jika Marc Marquez kembali ke sirkuit dan merebut kembali podium, Marc bisa menjadi pebalap terfavorit 2021. Menurut Mir, memenangkan balapan bukan hanya perkara menang dari sisi kecepatan tapi juga konsistensi dan kecerdasan.

Namun Mir mengucapkan bahwa dirinya tidak bisa menjadi pebalap terfavorit pada musim ini, namun ia akan menjadi pebalap yang akan mengalhakan Marc Marquez. Ia pun begitu yakin bahwa Marc Marquez 100% akan menjadi pebalap terfavorit karena Marc adalah pebalap yang sangat berpengalaman, banyak meraih gelar juara dunia.

“For me the favourite, if he comes back at 100%, is Marc. He is the favourite. He has more experience than me, more titles, more speed and he’s the man to beat. If you remove Marc, I don’t see any favourite. Probably it’s me, in that case. But with Marc on track, it will be Marc.”

“Bagi saya yang paling favorit, jika dia kembali dengan 100%, adalah Marc. Dia terfavorit. Dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, lebih banyak gelar, kecepatan lebih dan dia orang yang harus dikalahkan. Jika Anda menyingkirkan Marc, saya tidak lihat siapa yang menjadi paling favorit. Mungkin aku, kalau begitu. Tapi dengan adanya Marc di  trek, itu akan jadi Marc. ”

 

Post a Comment