TheMandalikaGP

Johann Zarco Siap Jika Turun Di Kejuaraan WorldSBK

THEMANDALIKAGP – Banyak pebalap MotoGP yang sempat ditawari untuk berlaga di WorldSBK, salah satunya adalah pebalap Pramac Racing, Johann Zarco. Ia berkali-kali sempat ditawari dua tim yakni Aruba. It Racing dan Puccetti Kawasaki sebagai pengganti Toprak Razgatlioglu yang pindah ke tim Yamaha. Namun memang hati masih di MotoGP, Zarco pun memantapkan pilihan dengan berada di MotoGP bersama Ducati Corse.

“awalnya memang ada kesempatan nyata bagi saya untuk pindah ke WorldSBK. namun tak terjadi, saya bisa membayangkan masa depan saya turun di kejuaraan  WorldSBK. Pekan balap dengan tiga balapan jelas tiga kali lebih menyenangkan! Secara fisik, saya siap,” ucap Zarco.

Padahal Zarco mendapatkan motor spesifikasi WorldSBK sebagai latihan yakni motor Ducati Panigale V4S, dan motor itulah yang dijadikan sebagai acuan motor Ducati di WorldSBK. Zarco pun tampil dalam uji coba pramusim WorldSBK di Jerez Spanyol pada 20 hingga 21 Januari lalu.

Untuk MotoGP 2021 ia akan menghadapi uji coba pramusim di sirkuit Losail Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret 2021 mendatang. Ia juga tengah mempelajari betul agar bisa mendapatkan hasi terbaik di MotoGP 2021 dan tentu saja merebut podium kemenangan

Post a Comment