TheMandalikaGP

Livio Suppo: “Performa Rossi Menurun Bukan Karena Usia”

THEMANDALIKAGP – Wah ternyata cukup banyak pengamat yang menyarankan The Doctors untuk mengakhiri karir MotoGP nya, salah satu diantaranya adalah eks Manajer Repsol Honda Livio Suppo. Menurut Suppo, menurunnya performa Rossi sebenarnya bukan masalah usia, tapi karena ia telah berada di masa-masa terendah selama karirnya dan ada perubahan dalam timnya juga.

“Saya ragu kesulitan dia hanya karena usianya bertambah. Mungkin hal itu karena insiden di Red Bull Ring dengan tim yang tidak bekerja dengan sempurna. Jangan lupakan juga bahwa ada perubahan di internal Petronas di mana dia harus kehilangan beberapa anggota kru, dan memang benar bahwa mekanik melakukan pekerjaan yang berbeda tapi mereka tetaplah bagian penting dari tim.”

Ia menambahkan bahwa jika dalam 1 tahun kedepan Rossi tetap pada performa yang seperti ini, Suppo mengatakan akan lebih baik jika Rossi mundur dari kejuaran MotoGP.

“Jika harus melakukannya selama setahun lagi dalam situasi seperti ini, mungkin lebih baik menghindarinya. Tapi menurut saya, ini juga yang dia pikirkan karena dia selalu menjelaskan bahwa dia akan mengambil keputusannya berdasarkan performa,” ucap Suppo dikutip dari Tuttomotoriweb

Post a Comment