TheMandalikaGP

Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio Pamit Ke Formula One

THEMANDALIKAGP – Kabar mengejutkan datang dari Suzuki Ecstar, dimana manajer tim yang sudah bersama dengan Suzuki Ecstar dikabarkan pindah ke ajang balap Formula One (F1), Davide Brivio menyebutkan alasan kepindahannya yang mendadak, ia mengatakan bahwa bergabung bersama tim F1 merupan suatu kesempatan yang sulit.

Dimanakan Brivio akan berada F1? Usut punya usut, Brivio menjadi CEO dari Alpine F1  team yang baru akan bertanding di usim 2021. Berat bagi Brivio untuk meninggalkan orang-orang hebat didalam Suzuki Ecstar, namun ia tetap mengambil kesempatan untuk mencoba hal baru yakni bersama Alpine F1.

Padahal Brivio telah membawa kemenangan besar bagi Suzuki yakni merebut dua gelar juara duni pada ajang MotoGP, yakni Joan Mir dan Konstruktor.

“Sebuah tantangan dan kesempatan tiba-tiba datang dan pada pada akhirnya saya memutuskan untuk menerimanya. Ini menjadi sebuah keputusan yang sulit. Saya sedih meninggalkan grup yang memiliki orang-orang luar biasa. Namun, di saat bersamaan, saya mendapatkan motivasi besar dari tantangan baru ini,” ucap Davide Brivio, dikutip dari laman resmi Suzuki Racing.

Alpine adalah salah satu anak usah dari grup Renault yang berfokus pada produksi mobil sport, jadi Renault Sport F1 memutuskan untuk menamai ulang timnya menjadi Alpine F1 team, jadi ini adalah tim lama rasa baru. Alpine F1 pun masih diisi orang-orang lama seperti Cyril Abiteboul.

 

 

Post a Comment