TheMandalikaGP

Marc Marquez Bisa Tidak Balapan Jika Jalani Operasi Keempat

THEMANDALIKAGP – Kekhawatiran besar datang dari mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou. Anchou memprediksi kemungkinan jika Marc Marquez kembali bertanding di sirkuit MotoGP pada musim 2021. Marc yang menjadi anak emas tim Repsol Honda, harus mengalami kejadian terburuk yakni kecelakaan yang mengakibatkan pata tulang humerus sebelah kanan.

Marc harus menjalani beberapa operasi selama 2020, dan saat ini ia dan tim medis nya sedang berusaha mati-matian agar pebalap yang dijuluki sebagai Baby Alien ini dapat menggeber motornya di musim 2021. Menurut Anchou, jika Marc kembali balapan dimusim ini, ia diprediksi akan gagal jika tidak melakukan pengobatan yang benar. Ia menambahkan bahwa cedera yang diderita Marc akan sulit disembuhkan dan jika terapi yang dijalani yakni terapi antibiotik tidak berhasil, ada kemungkinan Marc akan melakukan operasi lagi.

“Osteomielitis sangat sulit untuk disembuhkan. Jika terapi antibiotik tidak berhasil, ada kemungkinan diperlukan operasi lagi,” ujar Anchou dikutip dari Motosan.es. “Plat yang terpasang akan dibuang, tulangnya akan dibersihkan, dipotong, dan dipasangkan dengan fiksator eksternal sebelum terapi oksigen hiperbarik,” ujar Anchou dikutip dari Motosan.es

Anchou menegaskan bahwa jika Marc harus operasi kembali, kemungkinan ia tidak akan bisa berlomba pada musim 2021 dan hal ini pun dapat menyebabkan kerugian bagi Honda.

Post a Comment