TheMandalikaGP

Marc Marquez Rehat Dari Balap MotoGP?

THEMANDALIKAGP – Juara MotoGP Marc Marquez mengatakan ‘ada kemungkinan setelah Jerez ia kembali berhenti’. Ia menjelaskan kondisi bahunya yang sekarang menjadi penghalang yang lebih besar daripada patah tulang lengan kanan.

Marc Marquez telah mengungkapkan bahwa dia tengah mempertimbangkan untuk mundur sementara dari balapan MotoGP sekali lagi setelah acara Jerez, jika dokter menganggap itu perlu dilakukan untuk pemulihannya.

Juara dunia delapan kali itu kembali beraksi di babak Portimao sebelumnya, setelah absen selama sembilan bulan, balapan di Portimao berhasil dilakukan tanpa insiden. Namun Marquez mengalami beberapa kecelakaan besar di Jerez dan terpaksa mundur dari tes pasca balapan karena tubuhnya ‘terkunci’ dari ketegangan balapan akhir pekan.

Minggu lalu, Marquez diizinkan untuk berlatih dengan sepeda motor, CBR600, untuk pertama kalinya sejak kecelakaannya, namun kondisi pundaknya masih jauh dari  kata normal.

“Minggu lalu saya memeriksakan diri ke dokter dan lengan sudah membaik. Ini yang paling penting. Jadi sekarang kita periksa apa yang terjadi di pundak karena ini batasan saya sekarang,” ucap Marquez.

“Saya mengendarai CBR600, biasanya saya tidak pernah mengendarai motor [Supersport] semacam ini, tetapi pada hari Selasa saya mengendarai untuk memahami dengan baik bagaimana situasi saya dan posisi saya di motor.

“Pada motor MotoGP saya tidak mengendarai dengan baik atau dalam posisi yang baik. Saya memilih jenis motor [600cc] ini bukan untuk mengendarainya dengan cepat, tetapi untuk memahami jenis posisinya … Sekarang saya mengerti bahwa saya tidak dapat mengendarai dalam posisi yang baik karena jika saya melakukan itu maka rasa sakit di pundak jauh lebih sakit.

“Jadi, kami memeriksa semua hal di rumah dan di sirkuit untuk memahami masa depan kami.”

Jika diperlukan dan disarankan oleh Dokter, ada kemungkinan bagi Marc Marquez untuk berhenti sejenak dari MotoGP untuk pemulihannya.

“Tidak [Saya tidak kembali terlalu cepat],” katanya. “Sebenarnya ada kemungkinan setelah Jerez untuk berhenti lagi. Kami mempertimbangkan dan kami berbicara dengan dokter tetapi bahkan mereka mengatakan itu baik untuk memperkenalkan kembali [balapan] ke dalam hidup saya dan mengendarai motor MotoGP.

Semoga kondis Marc Marquez kembali ke keadaan normal ya sehingga ia bisa melanjutkan karir balapan yang sempat terhenti dan kembali memperebutkan podium.

Post a Comment