TheMandalikaGP

Marc Marquez Sesali Keputusannya Karena Kembali Balapan Setelah Operasi Pertama

THEMANDALIKAGP – Pembalap Honda Repsol Marc Marquez diperkirakan harus menjalani 5 bulan masa pemulihan setelah melakukan operasi ketiga pada awal bulan Desember lalu. Marc belajar banyak dari insiden yang menimpanya hingga tidak dapat mengikuti musim 2020 sampai akhir. Marc pun menyesali keputusannya kembali balapan setelah operasi pertama. Dilansir dari Crash.net, Marc mengatakan bahwa kembali ke Jerez setelah balapan pertama adalah sebuah kesalahan.

“Trying to return to Jerez was a mistake. I’ve learned that the riders have virtue and a defect, which is that the riders do not see fear, so the doctors have to make us see it.”

“Mencoba kembali ke Jerez adalah kesalahan. Saya telah belajar bahwa pembalap memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu pembalap tidak melihat rasa takut, jadi dokter harus membuat kami melihatnya.” ucapnya

“After the first operation, the first question of every rider is: when can I get back on the bike? And it is the doctor who has to know how to stop you, he is the one who has to be realistic. I went to Jerez with the peace of mind that the plate held because they told me so.”

“Setelah operasi pertama, pertanyaan pertama dari setiap pembalap adalah: kapan saya bisa kembali naik motor? Dan dokterlah yang harus tahu bagaimana menghentikan anda, dialah yang harus realistis. Saya pergi ke Jerez dengan ketenangan bahwa ada piringan itu karena mereka memberi tahu saya.” sebut Marc

Ia juga menyayangkan bahwa dokter yang menanganinya tidak memberitahukan apapun jika piringan yang tertanam di lengannya bisa patah sewaktu-waktu. Jika dari awal ada dokter yang memberitahu Marc, maka ia tidak akan balapan di hari tersebut. Tapi, nasi sudah menjadi bubur, Marc tetap harus menjalani masa pemulihan yang cukup lama, entah apakah ia akan bisa mengikuti musim 2021 atau tidak. Kita lihat saja nanti ya!

 

 

Post a Comment