TheMandalikaGP

Marc Marquez Ungkap GP Catalunya Jadi GP Terbaik

THEMANDALIKAGP – Marc Marquez tidak menyesali balapan MotoGP Catalunya yang singkat dan menyenangkan, menjelaskan masalah utama Honda. Itu berakhir di DNF ketiganya secara berturut-turut, tetapi Marc Marquez mengatakan dia ‘menikmati’ penampilannya  selama tujuh putaran di MotoGP Catalunya.
Berjuang melawan kurangnya kekuatan fisik di lengan dan bahu penyembuhannya ditambah masalah cengkeraman dengan Repsol Honda, Marquez memutuskan untuk berhati-hati terhadap angin, dikutip dari Speedweek.com, Marc mengatakan “hanya membakar bahan bakar dan ban yang dikendarai untuk P12, P14 itu bukan saya.”
Pembalap Spanyol itu naik dari posisi ke-13 menjadi kesembilan pada lap pembuka dan naik ke posisi keenam pada lap 4 dari 24.
Tapi kecepatannya kemudian menjadi terlalu banyak untuk ditandingi dan, dalam upaya untuk tetap bersama Aleix Espargaro, Marquez mendorong terlalu keras di zona pengereman untuk Tikungan 10 dan kehilangan bagian depan RC213V-nya.

“Hari ini saya menikmati. Saya adalah Marc dan bagi saya itu adalah 7 lap terbaik tahun ini. Saya membalap seperti yang saya inginkan,” kata Marquez. “Di grid saya bilang, ‘hari ini waktunya mengambil risiko’ karena hanya membakar bahan bakar dan ban naik untuk P12, P14 bukan saya.
“Jadi inilah yang saya lakukan. Saya mendorong pada awalnya. Saya melakukan beberapa overtake, saya menikmatinya, tetapi begitu semua orang berada dalam kecepatan mereka, kami tidak dalam [kecepatan] yang benar.
“Saya tahu bahwa 3-4 lap itu sangat penting, dengan yang lain mengendarai di ’40 rendah itu bukan kecepatan saya, tetapi saya berkata ‘jika saya bisa mengikuti mereka selama 3 lap ini, saya akan bisa tetap bersama mereka sepanjang balapan. ‘.
“Tapi di lap-lap itu saya mengambil terlalu banyak risiko dan apa yang terjadi mudah. Saya berada di belakang Aleix, saya kehilangan banyak akselerasi dan kemudian saya mencoba memulihkan rem.
“Saya tidak membuat titik pengereman yang besar [terlambat], karena Vinales ada di belakang saya dan dia mengerem lebih lambat dari saya. Tapi dia bisa berhenti dan saya tidak. Saya mengunci bagian depan dan saya jatuh.
“Tentu saja, saya tidak senang dengan hasilnya, tapi saya senang karena cara saya melakukan 7 lap itu, saya lebih suka melakukan 7 lap yang bagus daripada hanya tetap di motor dan finis.”
Insiden itu juga membantu Marquez menunjukkan dengan tepat di mana RCV yang terkepung, tanpa podium sejauh ini pada tahun 2021, sedang berjuang dibandingkan dengan para pesaingnya.
“Di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan grip dan di tikungan kami tidak bisa menghentikan motor karena dengan bagian belakang kami juga tidak memiliki grip,” jelas Marquez.
“Jadi ini dua masalah yang berbeda, di dua area yang berbeda, tapi saya pikir solusinya berjalan dengan cara yang sama.
“Kami terlambat mengerem tetapi kami berhenti dengan banyak bantingan, dan ketika Anda berhenti dengan banyak bantingan, hal-hal ini [jatuh] terjadi, seperti saya dan Pol hari ini.
“Tetapi poin lainnya adalah kami banyak kehilangan di sisi akselerasi karena kami tidak mendapatkan grip. Jika Anda kalah di sisi akselerasi, Anda kalah di sepanjang lintasan lurus.”

Post a Comment