TheMandalikaGP

Mick Doohan Kagum Dengan Rossi Yang Masih Balapan Di Usia 40 Tahun

THEMANDALIKAGP – Legenda balap motor Mick Doohan angkat bicara terkait dengan karir Rossi dimusim depan. Doohan memutuskan untuk pensiun sebelum Rossi pergabung dengan MotoGP, meski demikian bagi Doohan Rossi adalah pembalap yang cepat dan tepat. Ia pun sebenarnya ingin berada satu tim dengan Rossi, menurut Doohan karir Rossi begitu bagus bahkan Rossi akan tetap balapan di usianya yang menginjak 40 tahun.

“Yamaha akan memberikan yang terbaik untuk Rossi, bahkan jika ia berada di tim satelit dan tidak ada yang lebih baik darinya dalam hal mengembangkan motor. Dia sempurna, dia juga sangat kompetitif dan saya menyukai dedikasinya pada MotoGP dia bisa jadi juara. Tapi saat ini sulit mengatakan bahwa ia atau orang lain memiliki kecepatan Marquez” kata Doohan dilansir dari gpone.com

Mick Doohan pensiun pada usia 35 tahun sementara Rossi sampai saat ini masih eksis di dunia balap MotoGP di usianya yang menginjak kepala empat. Menurut Doohan, usia tersebut penuh tekanan dan Rossi harus mengambil liburan ketika Rossi memutuskan untuk berhenti balapan.

Hal lain yang dibicarakn Doohan adalah perubahan motor MotoGP dari masanya yakni pada masa 500cc. Menurut Doohan perubahan MotoGP benar-benar luar biasa dengan motor elektronik yang luar biasa canggih. Selain itu Doohan sedang menanti supplier ban lain selain Michellin yang bisa bergabung dan membuat perubahan di MotoGP, karena saat ini pembalap memiliki ban yang sama.

“Dorna punya visi yang bagus, berada di jalur yang tepat, tapi saya ingin melihat supplier ban yang lain kembali. Michellin itu bagus tapi tidak luar bias, Dunlop memberikan perbedaan. Sekarang semua pembalap memiliki ban yang sama” ucapnya

Post a Comment