Superbike

Sirkuit Mandalika Gelar World Superbike, Bakal Ada Festival Kuliner

11 Aug 2022 | 03:37 AM

Dinas Pariwisata Kota Mataram menyebut pihaknya akan menggelar festival kuliner untuk menyambut gelaran balap motor World Superbike di Pertamina Mandalika International Circuit, 11-13 November 2022.

Kepala Dispar Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi kepada portal berita Suara mengatakan festival kuliner itu juga untuk menyambut penonton World Superbike yang datang dari luar Mandalika.

“Festival kuliner ini untuk menyambut tamu-tamu kita yang datang dari luar daerah agar bisa menikmati aneka kuliner khas Kota Mataram dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya pada satu terpadu,” tutur Nizar.

Sebelumnya Dispar Kota Mataram sukses menggelar festival kuliner saat perhelatan balap MotoGP, Februari 2022 lalu. Festival kuliner yang bakal digelar Dispar Kota Mataram nantinya bakal melibatkan para pelaku UMKM se-Kota Mataram. 

Nizar pun menyinggung soal kesiapan pihaknya terkait ketersediaan kamar hotel. Nizar mengatakan ada 4.730 kamar hotel, baik hotel berbintang maupun tidak.

“Harapannya, saat WSBK nanti kamar hotel di Mataram juga bisa terisi maksimal, meskipun kita tahu WSBK skalanya lebih kecil, belum lagi ada kenaikan harga tiket pesawat yang signifikan,” jelas Nizar.

Nizar menyadari dampak kenaikan harga tiket pesawat akan begitu terasa kepada masyarakat yang hendak menonton gelaran World Superbike di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Selain harus bayar tiket pesawat, mereka juga bayar kamar hotel, tiket nonton WSBK serta untuk akomodasi dan transportasi selama di sini,” pungkas Nizar.

Meski begitu, Nizar tetap optimis dapat menyukseskan World Superbike Mandalika November mendatang, sebagai bagian dari gerakan perekonomian pariwisata Nusa Tenggara Barat.