TheMandalikaGP

Obrolan 30 Menit Yang Bangkitkan Semangat Marc Marquez

THEMANDALIKAGP – Honda kembali ke puncak podium MotoGP untuk pertama kalinya sejak November 2019, menyusul kemenangan kesembilan Marc Marquez di kelas utama Sachsenring.

Setelah absen sembilan bulan karena patah tulang humerus kanannya dan menjadikan momen tersebut menjadi momen terberat sepanjang karirnya, kini Marc Marquez kembali menorehkan kemenangan di Sirkuit Sachsenring. Usut punya usut, selama masa tersulitnya itu Marc kerap mengobrol dari hati ke hati dengan mantan juara dunia MotoGP yakni Mick Doohan. Ternyata Mick Doohan punya pengalaman yang sama dengannya pada tahun 92 dan 93.

“Saya melakukan panggilan telepon selama 30 menit dengannya (Mick Doohan) dan saya hanya mendengarkan, dia berbicara segalanya. Dia menjelaskan situasinya, tetapi juga seperti dia menjelaskan situasi saya.”

“Itu adalah masalah yang sama persis seperti memahami motor, tidak membalap seperti yang Anda inginkan, kesalahan bodoh, tabrakan bodoh, beberapa balapan Anda akan cepat, latihan Anda akan lebih lambat dan Anda tidak tahu mengapa, dan semua masalah itu. Saya hadapi tahun ini – dia menjelaskan dan pernah merasakannya di masa lalu.” Ucap Marc

Selain itu, Marc juga sangat berterimakasih dengan tim, keluarga, dokter, manager yang selalu bersamanya di situasi-situasi sulit. Menurutnya, tidak mudah kembali menjadi seperti dulu jika dihadapi dengan sendirian. Merekalah yang berperan penting dalam ‘come back’ nya Marc Marquez

Post a Comment