TheMandalikaGP

Oh Ini Alasan Kenapa Balapan MotoGP Disebut Motorsport

THEMANDALIKAGP – Masing – masing teknik dalam balapan MotoGP ternyata mengaktifkan otot tubuh, seperti jika saat pembalap sedang dalam posisi mengerem saat ingin menikung, otot yang digunakan ada 4 bagian yaitu otot bagian bahu, otot bagian dada, otot bagian lengan dan otot bagian inti yaitu di bagian otot perut. Pembalap harus bisa menahan tekanan sebesar 1,8G yang sama saja dengan membawa berat badannya  sendiri dengan total berat 2x lipat.

Lalu ada teknik menikung atau kita biasa sebut dengan Cornering. Dalam menikung, otot yang digunakan adalah otot kaki terutama di bagian paha, juga menggunakan otot punggung dan juga otot pusat belakang yaitu di punggung bagian bawah. Teknik menikung atau Cornering ini tidak boleh menggenggam stang dengan terlalu kencang, para pembalap harus memegang dengan menggunakan otot yang santai tetapi bertenaga untuk bisa mengkontrol motor tersebut jika sedang menikung. Otot yang digunakan saat menikung ini juga digunakan saat kita sedang bermain Unicycle yang biasa kita lihat di pertunjukkan sirkus.

Lalu yang terakhir adalah otot yang kita gunakan saat mengeluarkan akselerasi motor di lurusan trek. Otot yang digunakan adalah otot punggung, otot bahu dan juga otot lengan , dengan terpaan angin yang begitu kencang saat kita sedang membawa motor dengan kecepatan tinggi tentunya harus memiliki fisik yang prima dan juga stamina yang maksimal, agar tidak mudah terbawa oleh terpaan angin yang sangat kencang dan juga agar tidak mudah lelah Ketika sedang balapan.

 

Post a Comment