TheMandalikaGP

Persaingan MotoGP Tetap Sengit Ada Atau Tidak Ada Marc Marquez

THEMANDALIKAGP – Balapan musim ini menghadirkan juara yang berbeda-beda di setiap serinya, banyak pemerhati MotoGP yang beragumen bahwa hal ini dipicu oleh absennya pembalap Honda Repsol, Marc Marquez. Diketahui bahwa Marc Marquez masih menjalani masa pemulihan sejak insiden kecelakaan yang menimpanya di seri kedua. Marc Marquez pun harus menjalani operasi lengan hingga dua kali, kondisi ini pun yang menyebabkan Marc harus kehilangan hampir setengah musim di tahun ini.
Marc Marquez menjadi yang tidak pernah terkalahkan sejak debutnya pada tahun 2013 silam, bahkan ia hanya pernah sekali mengalami kegagalan. Banyak netizen yang menyebutkan bahwa pertandingan musim ini tidak seseru musim sebelumnya, bahkan kemenangan para pembalap-pembalap itu karena Marc Marquez. Hal ini pun ditanggapi serius oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Dovi mengatakan bahwa musim ini tetap diwarnai oleh persaingan antar pembalap. Dovi menganggap bahwa semua pertandingan MotoGP adalah pertandingan yang sengit, ada atau tidak ada kehadiran Marc Marquez. Marc Marquez diprediksi baru akan mengikuti balapan di seri ke-10, rasanya tidak memungkinkan bagi Marc untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

“Sangat salah jika menyebut kejuaraan ini berada di level yang rendah, Lihat saja ketatnya persaingan antar pembalap. Ini bisa berarti dua hal: apakah kualitas semua pembalap MotoGP buruk atau para pembalap yang memang benar-benar kuat. Menurut saya, hanya para pembalaplah yang dapat bicara banyak tentang rendah atau tingginya level balapan. Anda¬† tidak akan tahu jika Anda tidak berada di atas motornya” ucap Dovi dikutip dari BolaSport.com dari GPOne

 

Post a Comment