TheMandalikaGP

#RideInPeace Mengenang Jason Dupasquier Pebalap Muda Moto3

THEMANDALIKAGP – Jason Dupasquier memulai karirnya di Supermoto dan beberapa kali menjadi juara Nasional di tempat kelahirannya di Swiss. Dia kemudian berhasil beralih ke balap sirkuit dengan mahkota ADAC NEC Championship Moto3 pada tahun 2016, sebelum kemudian pindah ke Kejuaraan Dunia Junior tahun 2017.

Remaja asal Swiss itu membuat kemajuan yang stabil sepanjang tahun 2017 dan siap untuk melakukan debutnya di Red Bull Rookies Cup pada tahun 2018 sebelum mengalami patah tulang paha kirinya di babak kedua Kejuaraan Dunia Moto3 Junior. Dia melewatkan seluruh kampanye Rookies Cup 2018 tetapi kembali lebih kuat dari sebelumnya pada tahun 2019. Dia menyelesaikan Kejuaraan Dunia Moto3 ™ Junior FIM 2019 di urutan kedelapan secara keseluruhan berkat hasil terbaik keempat di Jerez.

Penampilannya yang kuat di paruh kedua tahun 2019 membuatnya naik ke Kejuaraan Dunia pada tahun 2020, pebalap Swiss itu melakukan debutnya dengan skuad PrüstelGP. Si nomor 50 belajar banyak selama kampanye rookie-nya, secara bertahap semakin dekat dan semakin dekat dengan kelompok terdepan.

Dia kembali pada tahun 2021, langsung mengokohkan tempatnya di dalam lima besar selama Latihan Bebas pada hari pembukaan musim di Qatar. Dia akan mengikuti performa itu hingga Minggu, dengan finis sepuluh besar pertama dalam karier. Dua penyelesaian mencetak poin berikutnya menyusul di Doha dan Grand Prix Portugal sebelum ia mengklaim hasil terbaik dalam kariernya di urutan ketujuh di Circuito de Jerez – Angel Nieto.

Menuju Grand Prix Italia, Dupasquier duduk di urutan kesepuluh dalam klasemen Kejuaraan Dunia setelah mengumpulkan 27 poin yang mengesankan dari lima putaran pembukaan musim ini.

Post a Comment