TheMandalikaGP

Rossi Malu Buat Kesalahan Di Tikungan Ke-Empat Lap Kedua

THEMANDALIKAGP – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi terpaksa tak mendapatkan poin di seri kedelapan kemarin. Hal ini dipengaruhi oleh kesalahan yang dibuatnya pada lap kedua. Dikutip dari Crash.net, Rossi mengatakan bahwa dirinya sedikit kebingungan karena jarak pembalap sangat berdekatan. Kemudian Rossi kehilangan keseimbangan di tikungan ke-4 dan kehilangan poin.

“For sure, it’s a shame that I made a mistake on the second lap. There was a bit of confusion in that moment, because all riders were close together. Unfortunately, I lost the front in Turn 4. It’s a pity because we lose some points. After the mistake I continued. I did some other laps to try to understand the rhythm, because we changed the setting of the bike a bit this weekend,” 

“Pastinya, ini memalukan bahwa saya membuat kesalahan di lap kedua karena sedikit bingung pada saat itu, jarak semua pembalap begitu dekat. Sayangnya, saya kehilangan kendali di tikungan keempat, ini sangat sepele karena kita kehilangan beberapa poin. Setelah kesalahan itu saya melanjutkan balapan. Saya melanjutkan beberapa lap untuk memahami ritme nya karena kami akan mengganti pengaturan motor sedikit pada minggu ini” ucap Rossi.

Rossi pun mengakui bahwa itu adalah kesalahan yang dibuatnya, setelah terjadi insiden tersebut Rossi tetap melanjutan balapan seperti biasa, namun ia tetap merasakan bahwa balapan seri ketujuh lebih menantang dari balapan hari Minggu (20/09) kemarin. Meski kehilangan poin pada seri kedelapan, hal tersebut tidak mematahkan semangat Rossi untuk bertarung di seri kesembilan di Barcelona, Spanyol. Rossi mengatakan bahwa trek di Barcelona adalah tre yang terbaik bahkan dari aspal dan level grip nya pun berbeda.

 

 

Post a Comment