TheMandalikaGP

Rossi Mengharapkan Satu Hal Ini Dari Yamaha

THEMANDALIKAGP – MotoGP musim 2020 menjadi tahun penuh drama bagi pembalap senior dengan julukan The Doctor, musim tersebut memberikan Rossi posisi ke 15 klasemen akhir pebalap. Melihat dari kondisi tersebut, Rossi meminta satu hal kepada Yamaha agar bisa kembali membenahi motor YZR-M1, dia pun menegaskan bahwa Yamaha harus segera membenahi kecepatan dan cengkraman ban belakang.

Rossi berharap besar pada pembaruan YZR-M1, Yamaha pun juga harus lebih serius lagi dalam program uji coba. Menurutnya penggantian pembalap uji coba dari Jorge Lorenzo ke Cal Cruthchlow tidak berpengaruh, jika tidak membenahi motor dan hanya melakukan uji coba di sirkuit yang berada di Jepang. Menurut Rossi, uji coba harusnya dilakukan juga di Eropa karena, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Spesifikasi motor dengan YZR-M1, dainggap tidak sesuai dengan trek Eropa.

“Masalah terbesar adalah mereka hanya melakukan uji coba di Jepang, saya pernah berada di sana, dan tidak relevan dengan trek di Eropa, Jika Cal Crutchlow termotivasi, dia bisa balapan dengan motor itu. Namun, tim penguji membutuhkan program serius,” ucap Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Post a Comment