TheMandalikaGP

Rossi Sadar Performanya Menurun Di MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Pada musim 2020 kemarin, pembalap yang dijuluki sebagai ‘The Doctor’ yakni Valentino Rossi menyadari performanya dimusim ini menjadi performa yang buruk. Bahkan ia mengakhir musim dengan bertengger di peringkat keenam. Rossi juga sering kali kalahd ari dua pembalap tim satelit yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Dimusim 2020, Franco menjadi pembalap terbaik Yamaha semnetara Fabio menjadi pembalap terbaik Suzuki yang hanya berbeda 13 poin saja. Dengan pesatnya perolehan hasil kedua pembalap, Rossi menyadari bahwa ia harus lebih kompetitif di musim mendatang yakni 2021.

Ada beberapa hal yang harus dibenahi, Rosi mengatakan, ia dan Yamaha mempunyai keurangan saat ada di sesi kualifikasi. Rossi mengatakan bahwa mesin menjadi masalah besar dan Yamaha pun juga menjadi yang paling lambat jika berada di trek lurus.

“Saya selalu mengatakan mesin adalah masalah besar bagi kami. Pada saat yang sama, kami juga memiliki masalah dengan keandalan dan kesulitan besar melewati musim dengan lima mesin. Kami kekurangan performa dan jarak tempuh,” ucap Rossi

Post a Comment