TheMandalikaGP

Rossi Sulit Maafkan Marquez Pada Insiden Enam Tahun Silam

THEMANDALIKAGP – Valentino Rossi ‘flashback’ kenangannya dengan Marc Marquez atas insiden  yang terjadi pada enam tahun yang lalu, yakni pada MotoGP 2015 di Sepang, Malaysia. Rossi pun dikabarkan tidak bisa memaafkan Marc hingga saat ini karena Marc yang memberikan dampak yang besar bagi keberlangsungan karirnya saat itu. Dilansir dari wawancara dengan Corriere della Serra, Rossi mengatakan bahwa mustahil untuk memaafkan Marc.

Akibat insiden itu Rossi harus merelakan gelar juara dunia dan itulah menjadi titik kemarahan Marc kepada Rossi. “Ketika saya memikirkan hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti saat itu dan enam tahun telah berlalu, tampaknya sulit bagi saya bahwa hal itu bisa berubah,”

Namun diketahui bahwa sebelum seri tersebut, Rossi telah menuding Marquez yang telah melakukan konspirasi agar Lorenzo bisa menjadi juara dunia. Diawal balapan, Marquez dan Rossi hanya bisa mendapatkan diurutan ketiga dan keempat. Namun ketika menyisakan 17 lap, keduanya bersaing secara ketat dan ketika balapan menyisakan 14 lap, Rossi menyenggol Marquez sehingga terjatuh.

Akibat insiden itulah Rossi dijatuhi hukuman yakni dengan memulai start di posisi paling belakang  pada saat Valencia GP dan itu menjadi mimipi buruk Rossi. Ia gagal meraih juara dunia padahal hanya selisih sedikit dari Lorenzo. Sejak saat itulah  hubungan keduanya dikabarkan memburuk.

Post a Comment