TheMandalikaGP

Takaaki Nakagami Ubah Gaya Balapan Di Musim 2021

THEMANDALIKAGP – Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) buka-bukaan soal kesiapannya menghadapi musim 2021 mendatang! Nakagami menjadi satu-satunya pembalap Honda yang bisa mengibarkan bendera Honda di podium pada saat Marc Marquez tidak dapat balapan dimusim 2020 kemarin.

Meski Nakagami bisa menyelamatkan Honda dari keterpurukan, ia tidak pernah merasa dirinya adalah juara dan telah menjuarai balapan. Bahkan ditahun ketiga dirinya balapan, Nakagami masih terus mengembangkan skill balapannya dan melihat record data sebagai cara untuk belajar dari kesalahan.

Dimusim mendatang yakni 2021, Nakagami berencana untuk mengganti gaya balapannya karena ia akan menggunakan motor tahun 2019 dan menjalani operasi di musim dingin. Ia pun mengacu pada data Marc untuk melihat bagaimana cara Marc mengendalikan motor tahun 2019 miliknya. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh Taka antara lain trik dalam braking, mid-corner dan exit.

“Balapan berikutnya akan segera datang dan saya menyadari saya harus mengubah gaya karena dengan motor 2019, saya menjalani operasi di musim dingin, secara fisik saya belum 100% jadi saya harus ganti. Jadi satu-satunya cara adalah melihat data Marc. Dia tahu betul bagaimana menangani motornya… terutama musim lalu di tahun 2019, dia memenangkan banyak balapan, jadi mengapa tidak? Jika saya punya kesempatan, saya coba lihat datanya bagaimana dia mengelola motor ini” ucap Taka dikutip dari MotoGP.com

Post a Comment